STUDY TOUR DAN ZIARAH WALIYULLAH

Assalamualikum wr . wb . hola  sobat Al Mina

Kemaren pada tanggal 14 Januari 2022 - 15 Januari 2022 , kita ziarah dan study tour . Kita berangkat pada jam 06: 30 dari sekolahan  memakai busana muslim , sampailah dilokasi dimana bis bis berkumpul banyak looh , dari beberapa kelas . Sebelum berangkat kita sarapan terlebih dahulu bersama sama , kemudian kita mulai perjalanan sampai jam 09.00 kita berhenti di rest area untuk istirahat sejenak . setelah itu lanjut perjalanan menuju ke makan KH. Hasyim Asyari Tebuireng , sebelum kemakam beliau kita berkunjung ke Musium KH. Hasyim Asyari terlebih dahulu, kita disana dijelaskan mengenai peninggalan peninggalan kuno . Disana terdapat peninggalannya seperti; rempah rempah , keris, kursi, dll. Kita disana juga diperlihatkan vidio tentang adat zaman dahulu, setelah kita selesai berkunjung ke musiumnya,kita langsung menuju ke makam beliau untuk istighosah. Setelah itu kita sholat zuhur dan dijamak shalat asar berjamaah, kemudian kita menuju ke bis untuk makan siang. Kemudian kita lanjut ke makam Abdul Wahab hasbullah,langsung lanjut ke makam sunan Ampel sampai di sana ternyata sedang hujan.Sebelum lanjut perjalanan kita makan malam terlebih dahulu, lalu kita melanjutkan perjalanan menuju ke makam Mbah Kholil Bangkalan,

saat perjalanan kita melewati jembatan suramadu, disana pemandangannya sangat indah looh,walaupun itu saat malam hari. Kemudian kita menuju ke makam sunan Drajat.Setelah ziarah terahir kita menuju ke WBL(Wisata Bahari Lamongan). Kita bersiap siap dan sarapan sambil menuggu WBL buka. Kemudian setelah buka kita masuk dan foto bersama terlebih dahulu untuk kenang kenangan, lanjut ke maharani zoo, disana terdapat banyak hewan hewan, kita juga masuk ke goa maharani yang berisi batu batu bersejarah. Kemudian kita masuk ke wahana, dan disana banyak permainan yang kita naiki bersama. setelah beberapa jam kita disana kita lanjut perjalanan pulang.sampai di sekolahan jam 01.00 malam.