KEDATANGAN SANTRI BARU DI YAYASAN AL MINA TAHUN 2020

(Berita)

Penulis         : Shinta Khumairoh

Penyunting   : Isna Aulia Asromah

       Kedatangan santri baru di lingkungan yayasan Al Mina berlangsung lancar dan khidmat meskipun masih dalam situasi pandemi. Sesuai dengan jadwal pemberangkatan santri pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020,  para orang tua santri mengantarkan putra putrinya ke ponpes Al Mina. Pemberangkatan santri dibagi dalam beberapa tahap atau waktu berdasarkan domisili dan tempat tinggal para santri. Hal tersebut dilakukan untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Meskipun baru dibuka pukul 09.00 pagi, namun pada pukul 08.00 sudah terlihat beberapa santri yang mulai berdatangan.

    Santri yang datang berasal dari daerah Kabupaten Semarang seperti Bandungan, Sumowono, Ambarawa, dan Ungaran.  Selain itu juga ada yang berasal dari luar kota seperti Pekalongan, Kendal, Wonosobo, dan Temanggung. Meskipun sudah dijadwalkan pada hari yang telah ditentukan, namun masih ada beberapa santri yang belum berangkat. Hal tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari salah satu pengurus ponpes yaitu ustadzah Sariyah. Ustadzah Sariyah berkata "Beberapa santri yang belum berangkat ke ponpes memiliki berbagai macam sebab seperti sedang sakit, adanya kondisi yang belum memungkinkan untuk berangkat ke ponpes, waktunya bertepatan dengan urusan keluarga dan lain sebagainya. Pihak keluarga santri memberikan konfirmasi  bahwa akan memberangkatkan anaknya ke ponpes pada hari Ahad tanggal 16 Agustus."

                            Pengambil gambar: Dinda Alya Saflina

    Para santri baru yang belajar di Pondok Pesantren Al Mina merupakan siswa/ siswi MTs Sa Al Mina dan SMK Al Mina. Sebagaian besar santri merupakan siswa/ siswi MTs Sa Al Mina. Hal itu diketahui dari jumlah santri baru ponpes Al Mina sebanyak kurang lebih 80 santri, diantaranya 63 santri merupakan siswa/ siswi MTs Sa Al Mina. Selanjutnya sisa dari jumlah tersebut merupakan pelajar SMK Al Mina.


@copyright: Tim Jurnalis MTs Sa Al Mina

Komentar

Postingan Populer