PAMERAN 1 MUHARAM DI PONDOK PESANTREN AL MINA

(Berita)
Penulis         : Ana Hina Lailatul Nikmat
Penyunting     : Elif Nurista

      Dalam memperingati tahun baru hijriah yang ke 1442, pondok pesantren Al Mina mengadakan pameran yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2020. Kegiatan yang di ketuai oleh salah satu santriwati yang bernama Sabilla Anjani ini dimulai pada pukul 08.30 WIB. Pameran tersebut diikuti oleh beberapa club pondok pesantren Al Mina seperti, pertanian yang di bimbing oleh kang Fauzi, Al digra oleh Lailatul Masruroh, Al khawarizmi  oleh Faradhilla Aina Habsari, Tata Busana oleh Silfiyatul Inayah dan Aeni, Rebana oleh bapak Dwi sutoro, Silat oleh mas Fachturiza Al furqon, Tahfidz Al qur'an oleh bu Arum, dan Phottion oleh Solihat.
                Pada pameran ini setiap club menampilkan keunggulan masing- masing, untuk pertanian menampilkan hasil panennya seperti sayur sayuran dan apotek hidup, Al digra menampilkan desainnya seperti kaligrafi dan desain tas, Al khawarizmi menampilkan bedah buku dan mading, Tata Busana menampilkan hasil jaitan berupa gamis, Rebana menampilkan sholawat, dan Phottion menampilkan  studio photo. Adanya pameran ini tidak hanya untuk memperingati tahun baru hijriah tapi juga untuk memperlihatkan kepada santri baru untuk bisa memilih club sesuai kemampuannya. Setelah diadakan kegiatan expo ini diharapkan para santri baru baik putra maupun putri memiliki gambaran kegiatan ekstra pondok yang nanti akan di pilih.Setelah kegiatan ini santri baru akan dibagi sesuai clubnya.

                                      Pengambil gambar: Fauzan
              Berdasarkan penuturan yang disampaikan oleh ketua panitia expo yaitu Sabila Anjani atau yang akrab disapa Mbak Bella mengatakan '' Kegiatan ini berjalan sangat baik dan lancar  karena kerja sama para panitia dan pembimbing masing-masing club. Selain itu kesuksesan kegiatan ini tak lepas dari dukungan pengurus pondok. Para panitia mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya pada pengurus ponpes karena telah memberikan fasilitas."
    Kegiatan ini akan ditutup oleh panitia pada pukul 16.00 WIB. Dari adanya kegiatan ini diharapkan menjadi bahan evaluasi terkait kelebihan dan kekurangan tiap club. Semua dilakukan demi kebaikan bersama dan perkembangan serta kemajuan ponpes Al Mina. Selain itu juga menanamkan karakter setiap santri yang mengikuti ekstra ataupun club pondok untuk memiliki pribadi yang mandiri setelah lulus dari ponpes Al Mina.



@copyright: Tim Jurnalis MTs Sa Al Mina
        
    

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer