ARTIKEL

 Penulis:Rani dan Oka

Penyunting:Ana

4 CARA UNIK MEMASAK INDOMIE

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk memasak indomie. Indomie tidak hanya bisa direbus saja tetapi juga bisa diolah menjadi berbagai macam olahan. Sebagian besar dari kita memasak indomie dengan direbus saja.Tidak banyak orang tahu jika indomie bisa diolah menjadi indomie nugget, pizza indomie, dan lain lain.

Beberapa jenis olahan dari indomie salah satunya yaitu membuat indomie nugget. Membuat indomie nugget sangatlah mudah. Pertama rebus mie sampai matang lalu tiriskan, kedua campurkan mie dengan telur dan bumbu mie, lalu digoreng hingga warnanya kecoklatan, angkat dan tiriskan, ketiga mie yang sudah digoreng, dipotong potong sesuai selera, keempat siapkan telur dan tepung roti, masukkan mie yang sudah dipotong kedalam telur dan masukkan ke tepung roti sampai habis, lalu digoreng hingga kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan, kelima hidangkan dipiring saji dengan toping saus dan mayonais.

Selain indomie nugget, ada lagi makanan yang bisa kita olah dengan bahan dasar indomie yaitu indomie hotdog. Cara membuatnya sangat simpel yaitu dengan cara berikut. Pertama buat indomie goreng seperti biasa, kedua siapkan roti hotdog dan bahan pelengkap seperti tomat, selada, mentimun, saus, dan mayonais, ketiga susun mie diatas roti sebagai pengganti sosis dan tambahkan bahan pelengkapnya sesuai selera,keempat sajikan dan siap disantap.



Tidak hanya indomie nugget dan indomie hotdog, tapi masih ada lagi yaitu indomie chocolate bar. Caranya tidak begitu sulit. Pertama siapkan coklat sesuai selera, mie yang sudah dihancurkan, dan cornflaks sebagai bahan tambahan,kedua potong coklat batang menjadi ukuran yang lebih kecil lalu lelehkan coklat dengan cara double boiler, tunggu sampai meleleh, ketiga campurkan mie dan cornflaks kedalam coklat yang sudah meleleh, jika sudah tercampur masukkan kedalam cetakan, keempat masukkan kedalam freezer selama 5-7 jam atau semalaman, kelima setelah mengeras indomie chocolate bar siap dihidangkan.

Masakan terakhir yaitu indomie pizza, cara membuatnya pun  sangat mudah dengan cara seperti berikut. Pertama rebus mie,setelah matang campurkan mie dengan telur dan bumbu mie lalu digoreng, kedua setelah matang diolesi saus dan diberi paperroni dan keju mozarella tutup dan tunggu sampai keju meleleh, ketiga angkat dan hidangkan dipiring dan indomie pizza siap disantap.

Dari masakan diatas, kita bisa menikmati indomie dengan berbagai macam olahan jadi kita tidak bosan memakan indomie yang itu itu saja. Melaikan kita bisa memasak dengan berbagai variasi olahan dengan menggunakan bahan dasar indomie. Namun kita jangan sering mengonsumsi makanan cepat saji salah satunya mie instan. Meskipun mie instan itu nikmat dan dapat diolah menjadi berbagai variasi olahan, namun dapat menyebabkan timbulnya penyakit jika kita sering mengomsumsinya.


Komentar

Postingan Populer